E-Klaim BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) - Part 2

Hi again, ga nyangka bakal nulis part dua secepet ini loh..

hehehehehe, jadi, dari post saya sebelumnya mengenai  pencairan dana JHT melalui proses e-Klaim BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek Part 1, setelah selesai semua proses upload dan mendapat notifikasi sukses upload, saya diharuskan menunggu selambat-lambatnya jam 19.00 di hari kerja berikutnya.

Setelah dapat notifikasi itu, saya sih harap-harap cemas ya, soalnya ada perasaan takut aplikasi e-Klaimnya ditolak, atau tidak ada kabar, dan saya sudah bersiap aja untuk harus antri manual (bayangin antrinya aja udah gak sanggup, bahkan saya baca di blog lain kalo form untuk klaimnya harus menunggu sampai Januari 2016 (tambah stress deh saya) hahaha...

Hari ini saya merayakan ulang tahun partner saya tujuh tahun terakhir ini, saat sedang makan, ada email masuk ke handphone saya pada jam 18.20. Dari subjek emailnya sih sudah bikin saya penasaran, yaitu "Pemberitahuan persetujuan klaim".

Setelah saya buka, saya senang sekali melihat bahwa pengajuan klaim saya telah diterima dan memenuhi syarat klaim. Saya diwajibkan untuk datang ke cabang yang telah saya tentukan sebelumnya untuk proses verifikasi paling lambat 7 hari kerja setelah mendapatkan notifikasi email tersebut.

Notifikasi lolos syarat pengajuan klaim *yipiieeyy*
Lebih detail lagi, saya diwajibkan membawa semua dokumen ASLI dan FOTOCOPY. Dokumen asli tersebut adalah dokumen yang sudah saya upload sebelumnya, yaitu:

  • Kartu BPJS TK/Jamsostek
  • KTP Pemegang kartu
  • Buku Tabungan
  • Surat berhenti kerja/paklaring
  • Kartu Keluarga (KK)
Dokumen lain yang harus diprint adalah Formulir F5 yang sudah otomatis dikirimkan bersamaan email notifikasi, formulir tersebut harus diprint dan disertakan saat nanti saya mengantri ke cabang (dan antrian e-Klaim katanya khusus! YEAAAYYYY). Menurut kabar, katanya kantor BPJS TK Mayapada Sudirman tidak begitu padat, jadi doakan proses saya cepat ya!

Syarat dokumen asli proses e-Klaim
Jika saya sudah melalui proses verifikasi data ke cabang, seharusnya pencairan dana hanya tinggal menunggu antrian transfer saja. Untuk proses selanjunya saya tuliskan di part 3, silahkan dibaca!


UPDATE:

Hai, All! Dengan hit rata-rata 300-1000 perhari, saya cukup kewalahan juga untuk menjawab semua email dan komen yang ada tentang proses e-klaim BPJS TK. Jadi  harap teman-teman membaca baik-baik postingan blog saya dari part 1 sampai 3 dahulu, baru menanyakan komentar. Dan juga saya tambahkan beberapa FAQ yang jika sudah ada di FAQ, maka saya tidak akan reply komentarnya :D

1.       T: KTP saya wilayahnya berbeda dengan cabang BPJSTK/Jamsostek kantor, harus klaim dimana?
J: Kamu bisa klaim dimana saja, karena data BPJSTK sudah online semua ke cabangnya.

2.       T: Saya sudah submit, tapi belum dapat email balasan, bagaimana nasib saya?
J: Saran saya, sabar saja menunggu sampai kira-kira satu-dua minggu, jika memang belum dijawab, silahkan telepon cabang tempat anda mengajukan e-klaim. Proses e-klaim saat saya mengajukan adalah dimana e-klaim belum banyak digunakan oleh masyarakat, tapi saat ini dengan pengunjung blog saya yang meningkat drastis hanya karena postingan saya tentang e-klaim, pastinya traffic pengaju e-klaim juga meningkat di BPJSTK. Saran saya, SABAR. Hehehe

3.       T: Saya sudah dapat email notifikasi untuk datang ke cabang membawa syarat-syarat dan formulir F5, tapi formnya tidak bisa didownload. Harus bagaimana?
J: Form F5 bisa diisi ulang kembali secara manual di kantor cabang, minta saja blangko/form F5 kosong kepada petugas.

4.       T: Saya tidak bisa daftar klaim/daftar bpjstk/submit data e-klaim/upload dokumen. Kenapa?
J: SEJUJURNYA, saya tidak tahu kenapa, karena saya BUKAN petugas/karyawan BPJSTK. Saran yang dapat saya berikan adalah: cek kembali semua data yang akan disubmit, kalau bisa akses web dengan menggunakan laptop/komputer, bukan handphone. Siapkan semua data sesuai dengan syarat –syarat, gunakan browser terbaru, jangan gunakan Internet Explorer.  Cek kembali juga ke perusahaan tempat anda bekerja sebelumnya mengenai penonaktifkan nomer KPJ anda dan INGAT, anda baru dapat submit e-klaim setelah 30 HARI RESIGN/PHK/PUTUS KONTRAK.

5.       T: Yang diupload itu fotokopi atau asli?
J: Tentu saja yang asli. Nanti kalau sudah diterima pengajuannya, silahkan fotokopi yang asli dan dua-duanya dibawa untuk diverifikasi oleh petugasnya.

6.       T: Saya belum ditransfer nih, kenapa ya?
J: Saya tidak tahu, hehe. Karena saya bukan bagian finance dari BPJSTK. Dan ditambah dengan banyaknya pengaju klaim BPJSTK, saya yakin transferan anda masih dalam antrian. SABAR saja! 

3.       T: Saya ingin submit e-klaim ulang atau tukar cabang apakah bisa?
J: Secara sistem tidak akan bisa, tapi jika anda kekeuh, silahkan telepon call center BPJSTK.


XOXO,

164 comments

  1. part 3 nya bagaimana ? apa bisa ?
    saya bingung surat pengunduran diri yang dilaporkan ke disnaker itu apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca fc paklaring, fc kka, fc ktp 2l, nanti akan di ttd n di cap oleh disnaker sebagai tnda bukti anda sudah risen

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Hai agus! sudah ku jawab ya di bagian komentar di part 3! :) http://travelnyo.blogspot.co.id/2015/10/e-klaim-bpjs-ketenagakerjaan-jamsostek_9.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mau nanya kan saya pengajuan eklaim nih,nah sehubungan pas sewaktu pengajuan eklaim sambungan internet saya terganggu pas sewaktu saya mau melampirkan documen engga bisa terus ke tekan enter nah keburu data ke simpan,apakah akan gagal pengajuan atau tetp berhasil,tapi pas sewaktu saya mau eklaim lagi udh ga bisa...

      Delete
  3. nunggun balasan emailnya berapa lama sis ? saya sudah dapat email REKAM KLAIM JAMINAN tapi sudah 2 hari ini belum ada balasan lgi.
    terimakasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Budiarti, saya sih dibalasnya tidak sampai 1 hari kerja, tapi karena saat rekam eklaim harus memilih cabangnya, maka yang akan memeriksa data e-klaim kita adalah cabang. Kebetulan cabang yang saya pilih cukup cepat. Mbak Budiarti coba saja menelepon ke cabangnya langsung (jangan menelepon ke call center), untuk menanyakan status e-klaimnya. :) semoga membantu!

      untuk mencari nomer telepon cabang, silahkan cari di link berikut: http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/page/kontak.html

      Delete
    2. Iya mbk tadi saya telpon ke call center cuman disuruh nunggu, akan saya coba telpon kecabang langsung.
      Makasih mbk infonya :D

      Delete
    3. hei mba karin dan mba budiarti: khusus nya ni buat mba buduarti sampai skrg sudah dapet email lg nlm dri BPJS nya ?

      Delete
  4. Mba saya sudah dftar online untuk klaim bpjsnya dan sudah masuk rekam datanya. Aku coba di jakarta sudirman mudah2an g lama nunggunya krena aku upload pas hari sabtu kemaren. Oh ya utk syarat dokumen yg no. 4 di email mba bisa di gantikan paklaring kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Airin, bisa mba untuk no. 4 dikasih parklaring. semoga berhasil ya mba ^_^

      Delete
  5. halo mbak, saya sdh berhasil dpt balasan dr e-klaim bpjs, mau tanya kalo untuk form F5 yg didownload dari email, ditanda tangannya harus bermaterai atau tidak ya? terima kasih sebelumnya..

    ReplyDelete
  6. halo mbak, saya sdh berhasil dpt balasan dr e-klaim bpjs, mau tanya kalo untuk form F5 yg didownload dari email, ditanda tangannya harus bermaterai atau tidak ya? terima kasih sebelumnya..

    ReplyDelete
  7. kalo fom F5 bntk nya seperti apa yah dan di dpt saat proses yg ke brp? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Widhia, didapatkan dalam proses kedua, setelah persetujuan berhasil.

      Form F5, dapat diisi langsung dicabang jika yang dikirimkan lewat email tidak dapat dibuka.

      Delete
  8. saya mau tanya
    saya sudah daftar e-kalim tetapi hanya dapat balasan emailnya mengenai saldo saja tidak ada info lain di email tersebut
    itu bagaimana yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Unknown, daftar disini maksudnya sudah submit apa baru daftar akun BPJSTK? karena jika baru daftar akun BPJSTK memang hanya info saldo saja.

      terima kasih

      Delete
  9. Dokumen F5 tidak bisa di download, selalu NOT FOUND

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Fahmi, bisa isi formulir F5 di cabang langsung, asalkan pengisian data harus sama dengan yang anda submit sebelumnya :)

      Delete
  10. Hi, mba Karina. Saya kebetulan baru coba e-klaim ini juga, sudah terima email notifikasi juga tentang data berhasil direkam. Tapi besoknya di-email lagi oleh mereka mengatakan 'Belum memenuhi persyaratan, karena DATA YANG DIDOWNLOAD TIDAK LENGKAP, ULANGI E-KLAIM KEMBALI SETELAH 2 HARI PENOLAKAN'.

    Apa yang salah ya kira-kira.. Btw saya kirim format scan dalam pdf; apa ini jadi masalah? (Siapa tau harus jpg atau format lain). Terima kasih sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Martyono, semua data harus .JPG, silahkan baca postingan saya yang sebelumnya. :)

      http://travelnyo.blogspot.co.id/2015/10/e-klaim-bpjs-ketenagakerjaan-jamsostek.html

      Delete
    2. tapi dibawah option untuk upload file pelengkap itu ada tulisan kalo jenis file yg diterima itu .jpg, .pdf, dan ada yg lain lagi tapi saya gak ingat. seharusnya bisa dong ya file .pdf? saya juga lg proses mengajukan e-klaim tp baru dapat email kalo proses rekam datanya berhasil. saya juga upload file dalam format .pdf, semoga aja berhasil..

      Delete
  11. Untuk buku tabungan itu wajib d upload atau ga yah ???
    Yg aku proses nya tidak memenuhi syarat ... apa karena aku ga masukin buku tabungan ..
    Mohon prncerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Egi, buku tabungan memang wajib diupload (bagian depan yang ada nama kita saja)

      Silahkan dibaca kembali tulisan saya dari part 1 jika masih kurang jelas mengenai syaratnya.

      thanks
      Karin

      Delete
  12. Hi mb Karin, terima kasih untuk infonya! saya baru saja pengajuan E Klaim dan sudah dapat Reply REKAM KLAIM. Harap2 cemas juga sich, ga bisa ngebanyangin klo harus nunggu antrian sampe bulan Maret 2016 ( BPJS cabang Setia Budi). Wish me Luck ya,,,!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Reethasurie, saya doakan semoga lancar proses e-klaimnya ya! Good luck!

      Delete
    2. Mbak mau nanya donk gimana cara dpt pin buat ngisi form di bawah kolom cabang? Soalnya saya ngerasa ga dpt sms yg berisi pin tersebut?

      Delete
  13. mba' klo email balasannya yg d maksud nunggu hari kerja berikutnya berarti besok setelah kita input data donk

    ReplyDelete
  14. ralat input data misal hari ini terus besok baru kluar y mba' email balasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Qoyum, tapi tergantung juga mbak upload/input data ke cabang mananya :)

      Semoga prosesnya lancar ya mbak

      Delete
  15. Kalo dah pernah coba eklaim tpi krn lampiran datanya tdk dapat diakses,dan langsung mencoba lgi dhari yg sama dan sdh berhasil drekam.apakah seharusnya tunggu bbrp hari lgi untuk pengajuannya atw tdk,krn yg saya alami stlh dtlk dajukan kmbli tpi smpai hari kerja berikutnya tdk mendptkn blsn email yg k2 dr phk kantor jamsostek yg sy plh.trm ksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas Agus,

      Ditunggu saja dulu mas, jika dirasa perlu, silahkan telepon cabang yang di tuju.

      Thanks

      Delete
  16. hi mba karina,trims infonya,
    sya sdh dpt blsn rekam dr tgl 21,smpe saat sya nanya blm dpt konfirmasi d trima ato ga ny,selain via tlpn bs mghubungi kmn lg y mbak,buat nanya mslh konfirmasinya.trims

    ReplyDelete
  17. hi mba karina,trims infonya,
    sya sdh dpt blsn rekam dr tgl 21,smpe saat sya nanya blm dpt konfirmasi d trima ato ga ny,selain via tlpn bs mghubungi kmn lg y mbak,buat nanya mslh konfirmasinya.trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas Arif, selagi menunggu konfirmasi, mas bisa menghubungi kantor cabang tempat mas mengajukan pencairan dana bpjstk :)

      Delete
  18. sudah seminggu sejak sya mendapat email bahwa data sedang di proses sampai sekarang belum ada email pemberitahuan diterima atau ditolak, apakah memang selama itu? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba Amalia, menurut aturan memang tidak selama itu, namun pada prakteknya menurut teman-teman dan juga komentar di blog ini, banyak yang proses konfirmasinya memakan waktu yang lama, apalagi akhir tahun banyak libur :) mba bisa menelepon kantor cabang bpjstk :)

      Delete
  19. Malem mba .,
    saya Siti
    saya minta pencerahannya . kemarin sabtu saya kirim eklaim bpjs .. trus tadi dapet balesannya seperti ini
    Belum memenuhi persyaratan, karena Mohon maaf untuk data yang saudara/i upload tidak dapat dibaca oleh sistem, silahkan datang ke BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda dengan membawa kelengkapan dokumen pengajuan JHT asli dan fotocopy untuk bisa diverifikasi oleh petugas kami dengan menekan antrian fast track .,
    mohon penjelasannya . itu gimana ya ?
    apa saya harus antree secara manual atau termasuk dalam antrian eklaim bpjstk ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Siti, mba masuknya ke dalam antrian eklaim, mungkin tidak terbaca data sebagian data uploadnya, print saja email dari bpjstk lalu dibawa ke cabang. Smoga membantu :)

      Delete
  20. Sis klo surat berhenti kerja dengan paklaring sma atau tidak..bingung yg no 4 dan 5

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas andi, saya upload dokumen yang sama untuk dua nomer tersebut. hehe. semoga berhasil

      Delete
  21. Maaf mbak, kalo email balasannya gini kira2 gmn ya "Belum memenuhi persyaratan, karena Mohon menggunakan email pribadi.Terima kasih." Apa ngaruh nama pekerja sma emailnya? soalnya ini beda. makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba syifa, kalau bisa menggunakan alamat email pribadi dengan ada unsur nama kita didalamnya, thanks

      Delete
  22. ko saya tidak bisa upload data ya, setiap ceklis nya saya klik tidak muncul saya klik uplod data juga tidak bisa ...ada yang bisa membantu

    ReplyDelete
  23. Saya sampe sebulan lebih belum ada email 2
    Tlp call center juga udah tapi tlp cabangnya ngga diangkat2 ditlp lagi malah sibuk mau coba lagi ngga bisa
    Itu gimana ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Titi, jika sudah berhasil upload, bisa saja untuk mencoba mengantri di bagian e-klaim di cabang.

      Delete
  24. Tolong,,,dong kasih pencerahan untuk form f5 apakah masih berlaku setelah lewat dari tujuh hari kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama nih aku juga udah lewat dari seminggu.

      Delete
    2. Hai sbarka & sutri, kebetulan saya kurang dari 7 hari kerja, tapi coba saja tetap datang ke kantor BPJS ya!

      Delete
  25. Saya juga udh coba e-klaim. Bru smpe proses pertama. Sudah 2 hri blm ada email notifikasi lg diterima / tdknya.
    Dmna sya dpat nmr tlpn cabang ya? Dr komen yg diatas saya buka situanya tdk ada nmr tlpm cabang. Cma ada alamat aja.
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas, cabangnya dimana ya? coba bisa telp cabang regional untuk mengetahui nomer telp cabang yang lebih spesifik.

      Delete
    2. Kmrn saya pilih cabang rawa mangun mba. Smpe skrng blm ada email balasan jga

      Delete
    3. sama saya juga cabang rawa mangun sudah 3hari belum ada balasan...
      balasan pertama anda sudah direkam...
      tunggu sampai paling lambat jam 19;00...
      sampe skarang blom ada balasan

      Delete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. Dear Mba Karina,
    Mau nanya, saya sudah sampai proses rekam klaim tgl 16 jan tetapi sampai saat ini 21 jan saya blm dpt balasan email. Saya mengajukan ke cabang bekasi kota. Apa bisa kita ulang kembali dan pilih ke cabang lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Ellen, sepertinya tidak bisa ubah cabang. Apakah sudah telp ke cabang bekasi kota?

      Delete
    2. Hari ini saya sudah tlp mba tp kata operator sibuk. Gimana y mba? Ada saran?

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  28. Hai mba slmt sore .. aq mw tanya aq udh pake eklaim td pagi dan sore ini lgsg dpt balesan tp balesanny mohon maav data yang saudari kirimkan tidak dapat kami buka jdi tidak bisa diproses tp saya disruh datang ke kantor bpjs pda tgl dan jam yg sdh ditentukan mbwa dokumen asli dn fotocopy itu mksudny gmn ya itu sbenrny ditolak atau krn mmg tdk bs dibuka jd hrus ksna..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Ayu, sepertinya petugas cabangnya cukup berbaik hati lho itu walaupun data kamu tidak bisa dibuka tapi kamu dikonfirmasikan untuk datang. Nanti kalau sudah sampai kantor BPJS minta antrian khusus e-klaim saja dengan melampirkan print email dari cabang. Semoga berhasil

      Delete

      Delete
  29. Mas mau tanya dong, saya udah klaim bpjs online dan datanya sudah diterima tapi belum terima hasil rekam nya yg dikirim ke email saya,kalo seandainya melakukan klaim ulang lagi apa bisa atau ngga mas ?
    terima kasih sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mas yogy, pertama-tama, saya mbak, bukan mas. hehehe..

      kedua, tidak bisa klaim ulang lagi kalau sudah disubmit. sebaiknya mas update status klaim dengan tanya ke cabang langsung. thanks

      Delete
    2. hai mas yogy, pertama-tama, saya mbak, bukan mas. hehehe..

      kedua, tidak bisa klaim ulang lagi kalau sudah disubmit. sebaiknya mas update status klaim dengan tanya ke cabang langsung. thanks

      Delete
  30. Mba aku mau tanya, aku sudah dapet email konfirmasi pada hari senin tgl 25 januari 2016. Isinya suruh menungu 7 hari kerja. Itu tepat di hari senin atau di hari apa saya harus balik lagi mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hao mba vera, bisa di copas kesini emailnya? atau kirim ke email saya? menunggu 7hari kerja atau diminta datang ke cabag sebelum 7hr kerja? thanms

      Delete
  31. Yth. Bpk/Ibu/Sdr/i

    Dengan Hormat,

    Bersama ini kami sampaikan bahwa pengajuan klaim jaminan melalui website (E-Klaim) dengan rincian sebagai berikut:

    No. Agenda JHT :
    KPJ :
    Nama Tenaga Kerja :
    Tgl Lahir :
    Tgl Kematian :
    Nama Pemohon :
    Hubungan Pemohon : TENAGA KERJA


    Telah memenuhi persyaratan. Untuk proses selanjutnya silahkan datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang KANTOR CABANG BOGOR CILEUNGSI paling lambat 7 (tujuh) hari kerja sejak diterimanya pemberitahuan ini dengan membawa semua dokumen yang asli dan mengambil antrian khusus untuk Elektronik Klaim (E-Klaim) pada jam kerja 08.30 WIB - 16.30 WIB.

    Jika anda pernah bekerja di lebih dari 1 perusahaan, harap membawa kartu dan berkas pendukungnya (asli dan fotocopy)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba vera, itu berarti mba vera harus datang ke bpjs cabang cileungsi secepatnya, sebelum 7hari kerja... bukan menunggu sampai 7hari..

      Delete
    2. MENUNGGU 7 HARI LAMA SEKALI TERNYATA SABTU MINGGU TIDAK DIHITUNG YA

      Delete
    3. jika emailnya seperti ini gimana ya saya tidak mengerti

      Yth. Bpk/Ibu/Sdr/i FEBY FITRIYANNI,


      Dengan Hormat,

      Bersama ini kami sampaikan bahwa pengajuan klaim jaminan melalui website (E-Klaim) dengan rincian sebagai berikut:

      No. Agenda JHT : 7-11446048875
      KPJ : 17016192076
      Nama Tenaga Kerja : FEBY FITRIYANNI
      Tgl Lahir : 23-02-1995
      Tgl Kematian :
      Nama Pemohon : FEBY FITRIYANNI
      Hubungan Pemohon : TENAGA KERJA


      Telah memenuhi persyaratan. Untuk proses selanjutnya silahkan datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang KANTOR CABANG BOGOR KOTA paling lambat 7 (tujuh) hari kerja sejak diterimanya pemberitahuan ini dengan membawa semua dokumen yang asli dan mengambil antrian khusus untuk Elektronik Klaim (E-Klaim) pada jam kerja 08.30 WIB - 16.30 WIB.

      Jika anda pernah bekerja di lebih dari 1 perusahaan, harap membawa kartu dan berkas pendukungnya (asli dan fotocopy)


      Keterangan : oksilahkan datang tgl 17/01/2018 08.00-12.00, bawa berkas asli dan fc, materai 6000, download formulir, berkas tidak lengkap dikembalikan

      Download link F5 : https://eklaim.bpjsketenagakerjaan.go.id/assets/uploads/20171228/F5_17016192076_2939178.pdf


      Surat elektronik ini dikirimkan secara otomatis dan tidak untuk dibalas.


      Salam hormat,

      BPJS Ketenagakerjaan

      Delete
  32. Yah mba salah dong aku... Aku kira nunggu setelah 7 hari kerjaaa. Makasih ya mba infonya. Oiya f5 nya gabisa di download gapapa ya mba

    ReplyDelete
  33. Mba aku minta contak email nya deh. Aku mau tanya2 mba.

    ReplyDelete
  34. punten mau nanya...
    dapat balasan dari bpjstk kayak gni

    Yth. Bpk/Ibu/Sdr/i ABDUL ROHIM,


    Dengan Hormat,

    Bersama ini kami sampaikan bahwa pengajuan klaim jaminan melalui website (E-Klaim) dengan rincian sebagai berikut:

    KPJ : 14002407469
    Nama Tenaga Kerja : ABDUL ROHIM
    Tgl Lahir : 05-10-1992
    Tgl Kematian :
    Nama Pemohon : ABDUL ROHIM
    Hubungan Pemohon : TENAGA KERJA


    Belum memenuhi persyaratan, karena Mohon maaf klaim tidak dapat dilanjutkan karena dokumen yang dilampirkan tidak dapat dibuka. Silahkan datang ke kantor cabang Karawang dengan membawa dokumen asli dan fotokopi serta print out formulir pengajuan JHT yang dapat didownload melalui Download Link F5 serta bukti penolakan eklaim. Apabila

    Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang KARAWANG di nomor 411439.


    Surat elektronik ini dikirimkan secara otomatis dan tidak untuk dibalas.


    Salam hormat,

    BPJS Ketenagakerjaan




    itu gmna ya...pa rekam eklaim ulang apa datang ke bpjstk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mas itu datang saja ke bpjstk tapi dengan mengambil antrian eklaim, jangan lupa print emailnya tersebut dan bawa semua syaratnya.. :)

      Delete
    2. Mbak gmna udah brhasil eklaimnya blum. Saya ngalamin hal yg sama dgn mbak gak tau harus gmna

      Delete
  35. Saya mau tanya, sya resign per 21 des 2015, tpi pembayaran bpjs tk msh msuk per 13 jan 2016...
    hari senin tgl 1 feb 2016 sya dtang ke kantor bpjs grogol, tpi d tolak krn msh aktif, hrs non aktifin dlu ke perusahaan lama.. untuk nonaktifin itu gimana ya.. apa ngga bisa non aktifin sndiri? apa setelah 1 bln tdk d bayar bsa otomatis non aktif?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas Yudha, untuk menonaktifkan, mas harus mengingatkan kantor lama mas untuk menonaktifkan KPJnya. :)

      Delete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  37. Hei mba karin...saya ingin coba cek saldo Jht ko ga bisa terus ya...padahl udh pake pin yg dikirim melalui email saya.. Itu knp y?

    ReplyDelete
  38. Nambahin:

    Jangan lupa PRINT dan bawa email UNDANGAN eklaimnya. Soalnya di beberapa kantor BPJS harus nyertain dokumen itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas Dicky, harus print email undangannya :) terima kasih sudah mengingatkan!

      Delete
  39. Email undangan eklaimnya?? Itu gmn mksdnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Email undangan itu jika sudah dikonfirmasi oleh cabang untuk datang melakukan proses verifikasi data:)

      Delete
  40. halo mba karin .. aku nuri aku udh nunggu hampir sebulan kok ya blm ada blsan email lagi yaaaa setiap hari jd ngecek email trus hrhhe kita kira aku hrs nelpon atau dtg lgsg ke ke bpjs nya mksh mba btw klo nlp harus kmn hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan telepon ke cabang tempat mba Nuri apply e-klaim ya

      Delete
  41. Dikirim tanggal 09 feb 2016 16.25

    Nama Tenaga Kerja : ELASARI
    Tgl Lahir : 09-07-1992
    Tgl Kematian : -
    Nama Pemohon : ELASARI
    Hubungan Pemohon : Tenaga Kerja

    Telah berhasil direkam dan sedang dalam proses persetujuan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang KARAWANG.
    Mohon menunggu pemberitahuan selanjutnya, paling lama pukul 19.00 WIB hari kerja berikutnya.

    Surat elektronik ini dikirimkan secara otomatis dan tidak untuk dibalas.

    Salam hormat,
    BPJS Ketenagakerjaan


    Berapa lama ya nggu lgi nya mba karin?

    ReplyDelete
  42. Mba. Saya mau tanya. Istri saya sudah dapat blsan email dr e klaim. Tetapi disana terdaftar eklaim di cabang jakarta.. Apa istri saya bs klaim di bogor.? Karna istri saya sedang hamil tua dan kurang memungkinkan utk ke jkt. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas ervin, setau saya tidak bisa, tapi coba saja telepon ke cabang jakartanya untuk minta dipindahkan ke cabang bogor.

      Delete
  43. Mba klo misal kita salah masukin email harusnya .com malah .co.id,kan bs rekam ulang lg... trs emaul udh masuk tp kan g bisa dbuka, gmn solusinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Eka, coba hubungi call centernya BPJSTK saja, saya kurang mengerti

      Delete
    2. Sama nih kaya ane, uploadin pnya tmn. Tpi ga da email msuk yg menyatakan data berhasil di rekam. Pdhl udh brhasil upload. Mau eklaim ulang udh ga bisa.

      Delete
  44. Saya sudah melewati semua proses itu..bahkan sudah terima bukti tanda terima dr bpjs tp di esok hari saya terima email kalau saya salah input.. Iku piye mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah input apa kalau boleh tahu? Langsung saja mas telp ke call center BPJSTK/cabang tempat ada apply

      Delete
    2. iya tadi juga saya sudah melewati semua proses dari part 1-3 dan mendapatkan bukti tanda terima,,lansung ada email ke saya klo klaim anda belum memenuhi persyaratan karena salah input,,maksudnya apa ya...?

      Delete
    3. Sama saya juga udh memenuhibsyarat tp dpet email lagi belom memenuhi persyaratan

      Delete
  45. mau tanya dong iru yang no 4 kan surat yang di laporkan ke disnaker itu yang kaya gimna ya?? beda atau sama kaya paklaring?? klo sama, berrti no 5 itu apa?? mohon jawabannya ya hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. 4 dan 5 kalau saya menggunakan surat keterangan kerja yang sama (paklaring) :)

      Delete
  46. Mba aku mau nanya,aku kan udah dpet email yg data e-klaim berhasil direkam tunggu paling lama jam 19.00 hari kerja berikutnya.
    Tpi sudah 5 hari belum ada email lagi dri bpjs nya..itu gimana ya mba

    ReplyDelete
  47. Mba aku mau tanya kan aku udh dapet email balesan berhasih di persyaratan yg harus di bawa itu kan ada surat berhenti dari perusahaan yg sudah di serahkan ke disnaker itu aku ga punya sama ga ya sama surat berhenti kerja / paklaring??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak... Jangan lupa di paklaringnya harus lengkap ada tanggal periode kerja,jabatan,dan ttd HRDnya..

      Delete
    2. Mbak Karin , saya sudah ajukan e klaim dan dapat email telah direkam dan tunggu 2x24 jam , namun ini sudah lebih dr 2x24 jam , apa bisa saya ajukan manual saja dengan datang langsung ke kantor BPJS yg saya ajukan itu ??..

      Delete
  48. Mba Salam Knal y..

    Mba aku nanya y klau Status Klaim Sudah Siap Bayar biasanya berapa hari/ kapan sudah bisa mendarat k Rekening Uang nya??


    Mohon di Reply..

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  49. mav mbak mau tnya..saia sdah dpet blesan dr bpjs.blesan'a tuh ky gni

    Bersama ini kami sampaikan bahwa pengajuan klaim jaminan melalui website (E-Klaim) dengan rincian sebagai berikut:

    KPJ : 14013300752
    Nama Tenaga Kerja : HENDRIYANTO
    Tgl Lahir : 31-07-1988
    Tgl Kematian :
    Nama Pemohon : HENDRIYANTO
    Hubungan Pemohon : TENAGA KERJA


    Belum memenuhi persyaratan, karena Bapak/ Ibu dipersilahkan datang pd tgl 21/03/2016 pukul 09.00 s/d 15.30 bertemu dgn CSO dgn membawa berkas lengkap (asli dan fotokopi), JHT hanya dapat dicairkan bagi tenaga kerja yg TELAH TIDAK BEKERJA dan TIDAK MENJADI PESERTA BPJS KETENAGAKERJAAN DI PERUSAHAAN MANAPUN

    Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang DEPOK di nomor 021-77215101 s.d 02.

    kira2 arti'a apa ya mbak..??mksih sbelum'a

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan datang ke cabang saja, itu palingan hanya ada berkas yang kurang.. Jangan lupa print emailnya dan juga siapkan syarat2 lainnya yaa

      Delete
    2. Maaf mbak mau tanya, saya resign awal januari 2016, tp saya tidak diberikan surat berhenti dari perusahaan yg sudah di serahkan ke disnaker. Itu kira2 bisa di proses gak yah mbak?

      Disurat paklaring saya lengkap kok ada ttd hrd, masa bekerja,dan jabatan .
      Mohon balasannya ya mbak

      Delete
  50. kira2 apaa ya yg kurang..??saya sudah upload smua'a yg tertera di e klaim itu.kya ktp,paklaring,kartu bpjs,KK sm buku rek..jd bngung saia..

    ReplyDelete
  51. Mba klau Status Klaim dinyatakan Sudah Siap Bayar.. Berapa Hari / kapan sudah bisa masuk / mendarat ke Rekening??


    Terima Kasih

    ReplyDelete
  52. kira2 apaa ya yg kurang..??saya sudah upload smua'a yg tertera di e klaim itu.kya ktp,paklaring,kartu bpjs,KK sm buku rek..jd bngung saia..

    ReplyDelete
  53. mas hendri jawaban emailnya sama saya juga seperti itu disuruh dateng juga tgl 21 maret ketemu cso cabang depok juga kira apa yang kurang yak

    ReplyDelete
  54. Saya dapet balesan paling lama hari kerja berikutnya jam 19. Tapi aku tunguin gak ada balesan. Aku daftar lewat smart phone tapi bisa dan dapet balesan berhasil di rekam.


    Aduh gimana nih .... Bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama bang saya juga gitu , klo ada info lg

      mohon petunjuk

      Delete
    2. sama bang saya juga gitu , klo ada info lg

      mohon petunjuk

      Delete
  55. daftar lewat smartphone bisa gak mba?

    ReplyDelete
  56. AQ UDH DAFTAR EKALIM HARI SENIN TP SAMPE HR INI BELUM DA KONFIRMASI ? :'(

    ReplyDelete
  57. Halo mbak, kmp upload dokumen nya melalui hp tidak bisa melulu..saya pengajuan e klaim nya pake android
    Terima kasih

    ReplyDelete
  58. Halo mbak, kmp upload dokumen nya melalui hp tidak bisa melulu..saya pengajuan e klaim nya pake android
    Terima kasih

    ReplyDelete
  59. Halo, mohon bantuannya nih nomer konfirmasi pin saya selalu tdk sama knp ya, kalo minta nomer konfirmasi pin nya lagi apakah bisa mohon bantuan nya mas

    ReplyDelete
  60. klo packlaring hilang truz bisa gk ya pake surat keterangan kehilangan dari polisi?? n apa bisa untuk semua cabang klo bisa pke surat keterangan kehilangan dari polisi?

    ReplyDelete
  61. Saya sudah mengajukan e-klaim udah tiga blom juga ada balasan untuk antrian kekantor cabang katanya di email tunggu hari kerja 19:00.sebenar memepermudah atau mempersulit secara online.pusing saya nunggu nya udah nganggur dua bulan. Duit udah nipis pusing ini gan.

    ReplyDelete
  62. Assalamulaikum
    Mas mau tanya saya sudah dapet email balasan dari eklaim atas data rekam untuk persetujuan pihak BPJS atas kelengkapan persyaratannya. Dan tentunya saya masih nunggu email dari bpjs apakah deal or nodeal yang saya tanyakan BERAPA LAMA PROSES PERSETUJUAN DATA dari pihak BPJS. Sedangkan saya daftar di eklaim pada hari jum'at tgl 20-mei-2016 sampai saat ini tgl 25-mei-2016..mohon penerangannya trmksh

    ReplyDelete
  63. Mba mau tanya dong... emang supaya cepet di transfer harus klaim ke pusatnya yg di sudirman yah?? Kata temen saya kalo yg di cabang bekasi bakal lama, sampe 6 bulanan :(
    Mohon bantuannya yah.. terimakasih :)

    ReplyDelete
  64. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  65. assakmualaikum
    saya sudah menerima balasan tp saya ga bisa mendonwload form f5 nya ??
    jadi saya bisa langsung ke kantor cabang bpjs lamgsung ??
    info lebih jelas nya lagi mas,mbak ?
    ytima kasih

    ReplyDelete
  66. ass.wr.wb.
    saya ko belum dapat pemberitahuan selanjutnya ya,yg kata nya jam 19:00 wib, kenapa ya ???

    mohon petunjuk

    ReplyDelete
  67. Selamat siang, saya mau nanya. saya sudah melewati ketiga proses, lalu saya mendapatkan e-mail balasan yang isinya kurang lebih begini ".....Belum memenuhi persyaratan, karena SALAH INPUT

    Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi BPJS Ketenagakerjaan" itu kira2 kenapa?

    ReplyDelete
  68. Maaf, saya mau nanya status saya kan untuk klaim tk pendaftaran sukses yaa, trz saya dapet no pendaftaran, nah itu saya hafus nunggu lagi kira2 brpa lama yaa, makasi

    ReplyDelete
  69. Maaf, saya mau nanya status saya kan untuk klaim tk pendaftaran sukses yaa, trz saya dapet no pendaftaran, nah itu saya hafus nunggu lagi kira2 brpa lama yaa, makasi

    ReplyDelete
  70. Maaf, saya mau nanya status saya kan untuk klaim tk pendaftaran sukses yaa, trz saya dapet no pendaftaran, nah itu saya hafus nunggu lagi kira2 brpa lama yaa, makasi

    ReplyDelete
  71. Saya mau tanya dong mba, saya coba claim buat bpjs saya yang di kerjaan sebelumnya, dan dapet jawaban ini, maksudnya apa ya mba..?? Sebelumnya terimakasih..

    Yth. Bpk/Ibu/Sdr/i ADE HERMAWAN,


    Dengan Hormat,

    Bersama ini kami sampaikan bahwa pengajuan klaim jaminan melalui website (E-Klaim) dengan rincian sebagai berikut:

    KPJ : 11038118748
    Nama Tenaga Kerja : ADE HERMAWAN
    Tgl Lahir : 15-07-1993
    Tgl Kematian :
    Nama Pemohon : ADE HERMAWAN
    Hubungan Pemohon : TENAGA KERJA


    Belum memenuhi persyaratan, karena KLAIM TDK DPT DILANJUTKAN KRN STATUS KARTU MSH AKTIF.TKS

    Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang BEKASI KOTA di nomor 021-8843909,88954262.

    ReplyDelete
  72. Siang mba kalo saya ga melampirkan foto buku tabungan gmn ? Soalnya lg hilang tp saat di submit saya mndapat email rekam eklaim, apa itu sudah bisa d proses mba ? Terimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  73. Saya sudah dapat konfirmasi waktu dan tempatnya,tetapi saya tidak bisa hadir di waktu yang telah di tentukan,itu bagaimana dianggap batal atau bagaimana

    ReplyDelete
  74. Saya sudah dapat konfirmasi waktu dan tempatnya,tetapi saya tidak bisa hadir di waktu yang telah di tentukan,itu bagaimana dianggap batal atau bagaimana

    ReplyDelete
  75. assalamu'alaikum mba mau tanya pengajuan e klaim jaminan melalui eklaim telah berhasil di rekam dan sedang dalm proses bpjs ketenagakerjaan bbandung lodaya. tapi knpa udah 3 hari blm ada blesan juga

    ReplyDelete
  76. misi Bak mau Nanya setelah Proses e klaim berhasil di acc dan menerima email balasan, yg saya bingungkan min 7 hari itu maksudnya 7 hari setelahnya saya harus ke kantor BPJS atau boleh kapan saja asal jangan melebihi waktu 7 hari setelah menerima email tsb?
    Mihin Penjelasannya..
    Terima Kasih..

    ReplyDelete
  77. misi Bak mau Nanya setelah Proses e klaim berhasil di acc dan menerima email balasan, yg saya bingungkan min 7 hari itu maksudnya 7 hari setelahnya saya harus ke kantor BPJS atau boleh kapan saja asal jangan melebihi waktu 7 hari setelah menerima email tsb?
    Mihin Penjelasannya..
    Terima Kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas usep, kapan aja boleh asal gak melebih 7 hari. Kalo melebihin nanti diminta ulang lagi aplikasinya.segera ke kantor bpjs tk ya mas. :)

      Delete
  78. Malam bang, mau nanya saya dapet konfirmasi seperti ini..
    Belum memenuhi persyaratan, karena LGKPI SURAT KET PT MAH SING PRIHAL LAPORAN TK KELUAR KE DISNKER. DTG SESUAI JADWAL TGL 22-08-17 (TK YBS) PK 08.00 WIB BAWA SEMUA BRKAS ASLI-FC, IJASAH/AKTA LAHIR, PRINT EMAIL. JIKA BLM MEMENUHI PERSYARATAN ATAU TDAFTAR AKTIF BEKERJA PROSES DITUNDA. TRIMS

    Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang BEKASI KOTA di nomor 021-8843909,88954262. Saya harus gimana ya,?? Tolong bantuan sharingnya, thanks bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas, saran saya bawa semua berkas lengkapnya ke kantor bpjstk sesuai dengan instruksi. Trims

      Delete
    2. Maaf mau tanya karinyoo saya udah klaim dan dateng k'kantor bpjs dg antrian A khusys klaim..saat proses paklaring saya kurang legalisir jd tidak bisa pencairan dan dsuruh dteng lg nnti dg antrian B..pertanyaan saya klo saya sudah melengkapi kekurangan legalisir saya dteng apakah bisa langsung proses cair tidak lwat klaim lg..soalny kmren kebnyakan antrian B berkas lengkap ttap diauruh lewar klaim jg..mohon pencerahannyaa ..biar saya ksana jg tidak sia" lg

      Delete
  79. Kalo sudah dapat email suruh kekantor cabangnya itu harus print email/form f5 saja ya? Kalo print emailnya gmn caranya? Boleh discreenshot atau gmn? Mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya jg bingung mlh saya screenshoot

      Delete
  80. mba saya mau tanya dong di email balasan yang saya terima ada kalimat seperti ini:
    Keterangan : LAMPIRKAN SURAT LAPOR PT UNTUK DISNAKER BKN VERKLARING YG DI LEGALISIR DISNAKER& JIKA SUDAH LENGKAP SILAHKAN DATANG TGL 19-09--2017 DGN MEMBAWA "SEMUA BERKAS ASLI&COPY",DICETAK BALAS EMAILNYA DAN DATANG PAGI JAM 08.30 MAX TDK DIKUASAKAN BERKAS TDK LENGKAP DITOLAK TRIMAKASIH (RI)

    itu maksudnya gimana yaa mba? terimakasih

    ReplyDelete
  81. Misi mbak, mau tanya saya klaim 4 kartu Jamsostek saya,semuanya Uda berhasil direkam dan sruh ngu 2x24 jam,tapi sampai detik ini blm juga dpt email blsan.itu knp ya mbak?

    ReplyDelete
  82. Halo mba sya mau nnya. Kalau surat paklaring sya resign tahun 2013 dan baru dibuat tahun 2017 karena sya baru minta. Apakah harus dikirim ke depnaker jg atau ga mba?

    Dan surat paklaring apakah diperiksa sesuai atau tidak tanggal saya berhenti kerjanya oleh jamsostek? Mohon bantuannya ya mba. Makasih

    ReplyDelete
  83. Selamat sore mba,,
    Begini, saya kan sudah mengajukan eklaim bpjs atas nama saudara saya,,san saya pun sudah menerima email notifikasi bahwa pengajuan eklaim saya sudah direkam dan tunggu pemberitahuan berikutnya paling lama 2x24 jam terhitung email tsb diterima,
    Tapi, sudah lebih dari waktu yg diinformasikan, saya belum juga mendapat pemberitahuan berikutnya,
    Mohon sarannya mba,
    Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  84. Belum memenuhi persyaratan, karena UNTUK VERIFIKASI SILAHKAN DATANG TGL 25-1-2018 DGN MEMBAWA "SEMUA BERKAS ASLI N COPY",DICETAK BALAS EMAILNYA DAN DATANG PAGI JAM 08.30 MAX TDK DIKUASAKAN BERKAS TDK LENGKAP DITOLAK TRIMAKASIH (A)


    Hai mbak, klo begini gmn ya pendapat nya? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya juga begitu,lalu gimana mas fida hasna apakah sudah datang ke kantornya,saya disuruh dateng tgl 12.4.18

      Delete
  85. semoga pelayanan bpjs kesehatan semakin membaik ya dari tahun ketahun.

    ReplyDelete
  86. File f5 sudah saya download tapi pas dibuka file nya eror itu gimn y solusinua

    ReplyDelete
  87. Kalo status sudah siap bayar. Brp lama lagi kita harus tunggu uangnya masuk rekening? Mohon bantu jawab

    ReplyDelete
  88. Maaf saya mau tanya,saya cek status klaim terus jawaban nya sudah siap di bayar dan saldo terakhir menunjukan nol apa sudah masuk ke rekening saya apa masih nunggu beberapa hari lagi

    ReplyDelete
  89. Maaf sebelum nya saya mau tanya sedikit, kalau untuk BPJS ketenagakerjaan yg sudah di cair kan dan diterima oleh pemilik tersebut, apakah data tersebut sudah dihapus atau masih terdata ya..??

    ReplyDelete
  90. Mau tanya eklaim saya udh d acc namun saya tidak mengecek email... Setelah saya cek tedapat inbox dari bpjs untuk membawa pwesyaratanya namun batas waktu yg di tentukan sudah lewat... Lantas bagaimna, saya coba ulang lagi pendaftaran tidak bisa karna e klaim sudah terdaftar mohon penjelasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tanya eklaim saya udh d acc namun saya tidak mengecek email... Setelah saya cek tedapat inbox dari bpjs untuk membawa pwesyaratanya namun batas waktu yg di tentukan sudah lewat... Lantas bagaimna, saya coba ulang lagi pendaftaran tidak bisa karna e klaim sudah terdaftar mohon penjelasnya

      Delete
  91. Maaf mba sya mau nanya.. kalo balasnya seperti ini apa gmna apa datang sebelum 7 hari apa sesuai tanggal yang ada di keterangan??

    Keterangan : Mohon Maaf, sehubungan kapasitas antrian di Kantor Cabang Bogor Cileungsi, silahkan datang sesuai Jadwal. Pada Hari : Rabu, 03 OKTOBER 2018 HARAP MEMBAWA BERKAS ASLI dan copy-nya untuk kami verifikasi kembali. ========================================== ANTRIAN KHUSUS E-KLAIM/ONLINE DATANG SESUAI JAM YANG TERCANTUM PADA PUKUL: 08.00 WIB s/d 10.00 WIB. NB : MOHON UNTUK FORMULIR F5, DI CETAK 2 LEMBAR

    ReplyDelete
  92. Saya sudah dapat email undangan datang ke bpjs kan kalo sudah lewat 7hari dari tanggal harus klaim ulang gimana ya caranya

    ReplyDelete
  93. Saya belum juga dapet konfirmasi emailnya , padahal udh lebih dari 4 hari katanya 2 hari, kalo lebih dari seminggu bisa eklaim kembali

    ReplyDelete
  94. Saya sudah dapat balasan dari e-klaim. Tapi blm Dateng. Apakah kalau lewat 1 bulan , apakah masih bisa

    Terima kasih

    ReplyDelete
  95. Mba, kalau misalkan dalam waktu 7 hari kerja setelah saya terima email, saya tidak bisa datang ke bpjs,karna urusan keluar kota..
    Apakah data yg sudah saya daftarkan d E-klaim akan hilang d bpjs, dan apakah saya harus daftar ulang dari awal lg....???

    ReplyDelete
  96. Mas, saya mau nanya kalau sudah dapat email sudah memenuhi syarat, terus di bawahnya ada tulisan kaya gini

    Keterangan : MOHON ABAIKAN INFORMASI 7 HARI DARI EMAIL DITERIMA DI ATAS FILE TIDAK BISA TERBACA KESELURUHAN. SILAHKAN datang pada tanggal 30/01/2019 jam 08.00 s/d 14.00 Dengan membawa semua berkas ASLI dan FOTOCOPY seperti: 1. Kartu JAMSOSTEK, ASTEK ATAU BPJS KETENAGAKERJAAN (BUKAN kartu BPJS KETENAGAKERJAAN YG ADA TULISAN JAMINAN PENSIUN) 2. Varklaring yang ada masa kerja dari awal sampai akhir (BUKAN surat untuk DISNAKER) 3. KTP Valid, pastikan KK & KTP DATA SAMA 4. KK ASLI LEMBAR PERTAMA, pastikan KK & KTP DATA SAMA 5. Buku tabungan an sendiri, juga materai 6000 6. npwp Dengan menunjukkan jawaban e-mail ini. JHT hanya dapat dicairkan bagi tenaga kerja yg TELAH TIDAK BEKERJA dan TIDAK MENJADI PESERTA / AKTIF BPJS KETENAGAKERJAAN DI PERUSAHAAN MANAPUN. NB : EMAIL INI BERLAKU 7 HARI KERJA SEJAK TANGGAL JADWAL KEDATANGAN DI BUAT.

    Jdi yg bener gmna apa saya datengin cabang bpjsnya aja? Soalnya lampirannya sudah di download, nunggu email lagi atau ikutin datang tgl 31-01-19 itu?

    ReplyDelete
  97. Mba maaf mau tanya, kalo udah dapet email persetujuan eklaim trus langsung dateng aja ke cabang nya atau tetap harus daftar online dulu ba? Makasih.

    ReplyDelete
  98. Mba Karin,

    E klaim saya sudah disetujui.
    Saya datang sesuai badan email saja dalam 7 hari kerja atau sesuai Keterangan untuk datang di tanggal yg sudah ditentukan ya? Di keterangan diminta datang tanggal 23 April 2019.
    Tetapi bukannya kalau lewat dari 7 hari kerja harus ulangi lagi ya klaimnya?

    Saya coba telepon cabang pengajuan klaim, tetapi nomortrlepon ke 1-4 sibuk atau tidak ada yang angkat.

    Mohon pencerahannya.

    Terima kasih..

    ReplyDelete